Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dengan Model Firmware SM-G998U

Dirilis pada tahun 2021 yang lalu, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G langsung mendapatkan respon baik bagi penggemar Samsung. Alasannya sangat sederhana, pasti karena dianggap memiliki teknologi serba canggih di setiap sisinya.

HP pertama kali ditawarkan seharga 15 juta rupiah hingga 20 juta, tergantung dari memori RAM dan ROM  yang dipilih. Namun saat ini harganya terlampau jauh, lebih murah sekian persen dari sebelumnya. Sekarang kamu bisa memiliki HP dengan model firmware SM-G998U ini di kisaran harga 12 hingga 14 juta rupiah.

Jika dilihat dari firmware yang digunakan, HP ini tergolong canggih karena menggunakan teknologi terbaru. SM-G998U adalah model yang dianggap terbaik dengan dukungan spesifikasi lain, misalnya prosesor, CPU, dan GPU.

Meski bawaan nya dibekali firmware, namun tidak ada salahnya jika kamu update versi terbaru jika ada. Untuk mendapatkannya, silahkan mengunjungi Samsung firmware download yang saat ini banyak beredar di internet.

Memperbarui firmware sangat penting untuk menjaga performa HP selalu optimal. Firmware sendiri adalah perangkat lunak yang berfungsi mengatur komunikasi antara software dengan hardware.

Bagi kamu yang ingin membeli Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, ada baiknya mengetahui spesifikasi nya terlebih dahulu. Dari sekian banyak kecanggihan yang dimiliki, berikut spec yang paling penting sebagai bahan pertimbangan!

Tampilan

Kita awali terlebih dahulu dari tampilan, HP ini memiliki lebar layar 6.8 inches dengan dukungan teknologi Dynamic AMOLED. Resolusinya 1440 x 3200 pixels, kemudian dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus sehingga aman dari goresan.

Platform

HP keluaran terbaru pastinya menggunakan OS Android versi terbaru juga. Karena HP ini keluaran 2021, maka OS masih Android 11. Tetapi kamu bisa upgrade hingga Android 13 dengan download firmware melalui https://galaxyfirmware.com/model/SM-G998U.

Baca Juga :   OMRON Hadirkan Tensimeter Digital Baru Dengan Koneksi Bluetooth

Prosessornya menggunakan Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G, tidak perlu lagi ditanyakan bagaimana kinerjanya. Terlebih, ada dukungan CPU Octa-core dan GPU Mali-G78 MP14 yang menambah dapur pacu nya.

Memori

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki banyak pilihan memori, kamu bisa menyesuaikan kebutuhan. Semakin besar memori, semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Beberapa pilihan yang dimaksud adalah RO 128GB dan 12GB RAM, ROM 256GB dan 12GB RAM, ROM 256GB dan 16GB RAM.

Kamera

Selain melihat dapur pacu, membeli HP juga perlu mempertimbangkan kameranya. Terlebih bagi kamu yang suka selfie dan mengabadikan momen. HP ini dibekali 4 kamera dengan kamera utama 108 MP. Sedangkan kamera selfie 40 MP, pasti hasilnya memuaskan.

Fitur

Banyak fitur yang kamu dapatkan dengan HP ini, misalnya dari segi keamanan yang dilengkapi fingerprint. Ukuran baterai 5.000 mAh yang memiliki fitur fast charging 25W wired atau 15W wireless.

Itulah spesifikasi penting yang wajib kamu ketahui sebelum membeli Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Dari ulasan diatas, sepertinya HP ini masih layak diperhitungkan. Memang dari segi harga masih lumayan mahal, namun soal kualitas dan kinerja dijamin sesuai.