Fitur Simple Mode Mudahkan Navigasi Orang Tua dan Lansia di OPPO Reno8

Selaku sistem pembedahan perubahan Android 12 dari OPPO, ColorOS 12. 1 sudah memperkenalkan bentuk antarmuka bawaan yang simpel serta gampang dipakai oleh konsumen OPPO Reno8.

Walaupun bentuk ColorOS 12. 1 gampang dinavigasikan, tetapi OPPO pula ikut memperkenalkan Sederhana Bentuk di dalamnya buat mempermudah orang berumur yang lanjut umur dalam mengakses menu, fitur, serta aplikasi yang muncul di OPPO Reno8.

Pada dikala Sederhana Bentuk diaktifkan, hingga bentuk antarmuka OPPO Reno8 hendak memiliki bacaan dan simbol yang besar, suara ringtone yang berdengung, serta catatan menu pada aplikasi Settings jadi lebih simpel.

Baca Juga :

Berkah dimensi serta jaraknya yang membengkak membuat simbol aplikasi yang muncul pada laman Home Screen hendak terisi maksimum dengan lapisan 3 x 4. Sebaliknya simbol aplikasi yang disematkan ataupun jarum semat pada bagian dasar layar cuma bisa diisi oleh 3 aplikasi saja.

Dengan cara bawaan, Sederhana Bentuk ini hendak langsung menunjukkan 9 aplikasi penting pada laman Home Screen yang terdiri dari Calendar, Weather, Clock, Settings, Photos, Calculator, Chrome, Play Store, serta Phone Manager.

Sedangkan aplikasi yang lebih dahulu sudah kalian install di OPPO Reno8, hingga seluruhnya hendak langsung dimasukkan ke dalam berkas jenis Other Apps. Dengan sedemikian itu kalian tidak butuh bimbang lagi sebab aplikasi yang diinstall itu bukan dihilangkan melainkan dipermudah aksesnya dalam satu berkas saja sekalian membuat laman Home Screen lebih apik.

Dapat dikatakan simbol serta bacaan aplikasi yang lebih besar di laman Home Screen ini lebih memudahkan dan memperjelas mata orang berumur yang telah lanjut umur dalam memilah serta membuka aplikasi.

Bila kalian membuka aplikasi Settings, hingga kalian hendak memandang bentuk menu yang lebih simpel dengan simbol serta bacaan yang lebih besar. Ada menu penting yang diperlihatkan pada laman Settings, semacam Mobile jaringan, Wi- Fi, Font Size, Sound& Vibration, Wallpapers, Cleanup, Emergency SOS, All settings, serta Exit Sederhana bentuk.

Baca Juga :   3 Cara Melihat Versi Android Terbaru, Segera Cek Jangan Sampai Tertinggal!

Bila kalian mau mencari tidak hanya menu penting, hingga bisa mengakses menu All Settings sebab hendak diperlihatkan seluruh menu yang umumnya diperlihatkan pada bentuk antarmuka Standard Bentuk.

Pada dikala kalian membersihkan ataupun swipe layar dari bagian atas ke dasar memakai satu jemari, hingga hendak timbul bagian Quick Settings serta Pemberitahuan yang menunjukkan beraneka ragam simbol serta bacaan berdimensi besar supaya gampang dibaca.

Untuk kalian yang mau mengaktifkan Sederhana Bentuk di OPPO Reno8, kalian bisa mengikut panduannya selanjutnya ini:

Metode Mengaktifkan Fitur Sederhana Bentuk di Reno8

  1. Buka aplikasi Setting di OPPO Reno8
  2. Pada laman Settings, akses menu Home screen& Lock screen
  3. Scroll laman ke dasar serta seleksi menu Sederhana mode
  4. Pada laman Sederhana bentuk, tekan tombol Enter Sederhana mode
  5. Aman, bentuk antarmuka Reno8 hendak langsung berganti ke Sederhana mode

Sedangkan bila kalian telah berakhir memakai Sederhana Bentuk serta mau balik ke bentuk antarmuka Standard Bentuk, hingga bisa langsung memilah menu Exit Sederhana bentuk yang terletak di aplikasi Settings.

Sehabis menu Exit Sederhana bentuk diseleksi, hingga kalian bisa memencet tombol Exit pada menu pop- up yang timbul. Berikutnya, bentuk antarmuka pada ColorOS 12. 1 di OPPO Reno8 hendak dikembalikan ke Standard Bentuk.

Nampak kalau Sederhana Bentuk ini amat bermanfaat dalam memperlancar orang berumur yang telah lanjut umur dalam mengakses beraneka ragam aplikasi, fitur, serta pengaturan pada OPPO Reno8. Bila kalian terpikat buat mempunyai OPPO Reno8, kalian telah bisa membelinya dengan harga Rp4. 999. 000 di Indonesia lewat channel online ataupun offline.