Timun Itu Buah Atau Sayur? dan Apa Saja Manfaatnya

Timun yaitu buah yang rendah purin,Bagi penderita asam urat yang menjalankan diet rendah purin,timun ialah salah satu buah yang mengandung zat purin yang rendah. Dalam 80 gram buah timun terdapat banyak manfaat yang perlu anda ketahui. Hal ini tentu saja membuatnya betul-betul pantas bagi Anda, penderita asam urat yang tengah membentuk daftar menu yang baik untuk dikonsumsi.

manfaat timun
manfaat timun

Ya sayuran yang satu ini sangat banyak kegunaan nya untuk kesehatan dan kecantikan. karenanya dari itu timun sangat baik untuk di konsumsi,apalagi untuk yang menderita asam urat.

Selain menjadi obat kesehatan timun

Timun juga terkenal untuk kesehatan kulit wajah loh.timmun dapat di jadikan masker wajah,bila kita memakai timun untuk masker wajah karenanya wajah kita akan terasa segar dan fres,kecuali itu sanggup memberikan efek dingin pada wajah kita. Hal ini karena respons antara kalium dan zat sodium dalam tubuh akan membuat sebuah stimulus berprofesi untuk kontraksi otot, kontrol saraf, dan fungsi jantung. Sehingga akan membuat jantung konsisten sehat.

Sekiranya anda mempunyai kantung mata,atau hitam di bagian mata karenanya salah satu metode untuk menormalkannya kembali menjadi putih yaitu dengan menggunakan timun.timun di iris tipis lalu di tempelkan pada mata,saat anda berkeinginan tidur.lakukan secara rutin dan lihat efek luarbiasa yang bisa anda rasakan.

umum nya timun ini dihasilkan lalapan pada sebuah rumah makan,namun pada ketika bulan puasa timun jadi primadona banget loh,yups timun di bikin es serut,di tambah sirop melon jadi deh menu untuk buka puasa nya,jangan lupa juga tambahkan es batu agar tambah enak. Timun juga berguna menjaga berat badan,jadi untuk nada yang takut gendut maka mengonsumsi timun ini sungguh-sungguh baik sekali untuk dilaksanakan, hal itu karena timun mengandung kalori yang rendah sehingga timun bisa menjaga berat badan anda supaya konsisten stabil.

timun untuk wajah
timun untuk wajah

Dan fungsi lainnya ialah menjaga kesehatn jantung,dalam timun terkandung zat kalium ,nah kalium ini dalam kesehatan berfungsi untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh. Selain adanya kalium sebagai elektrolit ion positif dalam tubuh patut dipertahankan. Ada banyak khasiat lagi sebenar nya yang dapat anda rasa kan dari timun ini.kecuali dapat menjadi obat dan mempercantik kulit timun juga memiliki rasa yang sedap.

Rugi sekali untuk anda yang tak menyukai timun,selain rasa nya yang nikmat,dapat di sayur ataupun jadi jus,timun ini banyak sekali mengandung zat yang benar-benar baik untuk kesehatan,maka dari itu timun di nobat kan jadi primadona dalam menyembuhkan sebagian penyakit yang aku sebutkan diatas.

Bagaimana pendapat anda? Apakah anda puas dengan informasi ini? Anda bisa membaca artikel selanjutnya tentang manfaat timun untuk wajah yang bagus dan bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *