8:14 am - Monday December 22, 2014

SK CPNS K2 Diperkirakan April

Written by | 17/03/2014 | 0

radar maduraSUMENEP – Sebanyak 261 calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori dua (K2) yang lolos rekrutmen sudah selesai melakukan pemberkasan. Saat ini data tersebut akan dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Provinsi. Dimungkinkan, April mendatang surat keputusan (SK) CPNS sudah turun.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Penelitian (BKPP) Sumenep Titik Suryati mengatakan, pemberkasan itu dimulai sejak 10-14 Maret lalu. Apabila semua pemberkasan selesai, pihaknya akan mempercepat mengurus nomor induk pegawainya (NIP).

Menurutnya, pemberkasan yang harus dilengkapai di antaranya, surat penyataan dari satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) dan bupati. Bahwa, yang bersangkutan masih tetap bekerja sebagai tenaga K2 di instansi tersebut. Selain itu, harus ada surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan bebas narkoba.

”Setelah disetorkan ke BKPP, kami akan mengajukan permohonan pengajuan NIP ke BKN. Jika pemberkasannya lengkap hingga akhir bulan ini, insya Allah April sudah bisa keluar SK-nya,” jelas Titik Suryati, Minggu(16/3).

Terkait penempatan 261 CPNS tersebut, sambung Titik, akan disesuaikan dengan formasi sebelumnya. Sebab kebutuhan PNS juga sesuai dengan lokasi K2 yang sebelumnya. Dimungkinkan tidak ada pergeseran dari formasi semula.

”Jadi, penempatannya sesuai dengan formasi yang sudah ada. Kalau ada di dinas tersebut sebelumnya, kemungkinan tetap. Mengenai kekurangan pegawai di kepulauan, akan mengambil dari PNS jalur umum tahun ini,” pungkasnya. (dry/rd)

 

————————————

Dipostingkan oleh Administrator

radarmadura.co.id – Jawa Pos Radar Madura

Filed in: News, Sumenep

No comments yet.

Leave a Reply


× 2 = 14