12:10 am - Thursday July 31, 2014

Disnakertrans Sosialisasi Pelaksanaan UMK

Written by | 12/12/2013 | 0
SIMAK: Kepala Disnakertrans Sumenep Drs. Ec. H. Sustono MM., MSi (berdiri) memberikan sambutan disaksikan hadirin di Aula Hotel Safari, kemarin.

Kepala Disnakertrans Sumenep Drs. Ec. H. Sustono MM., MSi (berdiri) memberikan sambutan disaksikan hadirin di Aula Hotel Safari, kemarin.

KOTA-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumenep terus berupaya untuk ikut serta menyejahterakan masyarakat Sumenep. Caranya, dengan dilaksanakannya kegiatan optimalisasi pelaksanaan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2014. Selain itu, juga disosialisasikan manfaat program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) menuju Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Hotel Safari, kemarin (11/12).

Acara itu bertujuan melaksanakan ketentuan UMK 2014 oleh pengusaha serta untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dengan meningkatnya pendapatan pekerja. Tujuan lain dari kegiatan itu untuk meningkatkan produktivitas kerja serta manfaat program Jamsostek menuju BPJS ketenagakerjaan. Hadir dalam acara itu, Kepala Disnakertrans Sumenep, Kepala Kantor Jamsostek cabang Madura, perwakilan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur.

Kepala Disnakertrans Sumenep Drs. Ec. H. Sustono MM., MSi mengatakan, kegiatan diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari unsur pengusaha dan pekerja. Sasaran kegiatan, secara kualitatif memberikan pengertian dan pemahaman terhadap pengusaha tentang ketentuan UMK 2014 dan BPJS ketenagakerjaan sehingga dapat dilaksanakan dengan baik.

”Secara kuantitatif pengusaha dapat menaikkan upah pekerja mulai 1 Januari 2014. Pada saat itu juga, BPJS ketenagakerjaan mulai berlaku,” paparnya. (advertorial)

————————————

Dipostingkan oleh Administrator

radarmadura.co.id – Jawa Pos Radar Madura

Filed in: Advertorial

No comments yet.

Leave a Reply

Berita menarik lainnya:close