2:48 pm - Monday November 24, 2014

Wabup Ikut Rokat Tase’ Nepa

Written by | 30/09/2013 | 0
SEMANGAT: Wabup Fadhilah Budiono saat memberi sambutan sebelum acara Rokat Tase’.

Wabup Fadhilah Budiono saat memberi sambutan sebelum acara Rokat Tase’.

BANYUATES-Tradisi turun-temurun rokat tase’ dilaksanakan di Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Sampang. Acara tahunan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, Kapolsek Banyuates, camat Banyuates, kepala dewan perwakilan daerah (DPRD) Sampang, calon DPRD Jatim dari Hanura, dan Wakil Bupati (Wabup) Sampang Fadhilah Budiono.

Ketua panitia pelaksana rokat tase’ Mat Tahyer menjelaskan, ada 40 perahu yang ikut prosesi tersebut. Di antaranya, 30 perahu dari Dusun Nangguh, Desa Nepa, dan 10 perahu undangan dari daerah Ketapang.

”Peserta dari luar desa sekarang cukup antusias, kemeriahannya terasa,” katanya.

Kepala Desa Nepa M. Miftah dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menggelar acara untuk melanjutkan tradisi dan menghibur rakyat yang dipimpinnya. ”Saya hanya memfasilitasi keinginan rakyat untuk melestarikan budaya,” katanya lantang. Miftah juga berterima kasih kepada Wabup dan undangan lain yang sudah menyempatkan hadir serta menyukseskan acara tersebut.

Sementara itu, Wabup Fadhilah Budiono dan Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah saat memberi sambutan memberikan penghormatan kepada Kades Nepa atas terlaksananya rokat tase’ tersebut. Sebab, selain menjadi ajang hiburan bagi rakyat pesisir, rokat tase’ juga sangat bermanfaat sebagai ajang silaturahmi.

”Laksanakan dan lajutkan tradisi ini,” tegas Wabup Fadhilah Budiono sambil melepas pemberangkatan perahu. (advertorial)

————————————

Dipostingkan oleh Administrator

radarmadura.co.id – Jawa Pos Radar Madura

Filed in: News, Pantura

No comments yet.

Leave a Reply