2:27 am - Monday November 24, 2014

CPNS Dominasi Pemohon SKCK

Written by | 13/09/2013 | 0
BERJUBEL: Sejumlah warga berduyun-duyun mendatangi Mapolres Bangkalan untuk membuat SKCK.

BERJUBEL: warga berduyun-duyun mendatangi Mapolres Bangkalan untuk membuat SKCK.

BANGKALAN-Ruang Satintelkam Mapolres Bangkalan makin disesaki warga yang ingin mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Buktinya, antrean pemohon SKCK tersebut mengular dan terlihat sejak sebulan terakhir. Ratusan pemohon SKCK yang ditemui Jawa Pos Radar Madura didominasi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Berdasar data yang dihimpun pada Agustus tercatat ada 342 pemohon SKCK. Detailnya, sebanyak 30 pemohon pada minggu pertama, 95 pemohon pada pekan kedua, 138 pemohon pada pekan ketiga, dan 89 pemohon pada minggu keempat.

Kasat Intelkam Polres Bangkalan AKP Irifandi mengungkapkan, jumlah pemohon SKCK semakin hari semakin banyak. ”Pemohon SKCK mulai meningkat sejak satu bulan terakhir. Bahkan, sehari pernah ada 138 pemohon SKCK,” katanya.

Dia menambahkan, membludaknya permintaan pembuatan SKCK disebabkan ada momentum penerimaan CPNS di beberapa instansi pemerintah. Jadi, bisa dipastikan meningkatnya pemohon SKCK tidak hanya terjadi di Bangkalan. Tapi, juga berlangsung hampir di seluruh Indonesia. ”Sesuai aturan, biaya pembuatan SKCK sebesar Rp 10 ribu,” tuturnya. (ril/yan)

————————————

Dipostingkan oleh Administrator

radarmadura.co.id – Jawa Pos Radar Madura

Filed in: Bangkalan, News

No comments yet.

Leave a Reply